My Post

Paket Smartfren Unlimited Smartfren Dan Cara Membeli Nya

Paket Unlimited Smartfren

Siapa si yang tidak mau dengan kuota unlimited , tentu saja tiap orang menginginkannya ,
kali ini saya akan membahas tentang kuota unlimited dari smartfren .

Paket ini unlimited di kenakan fup untuk yang 65k sebesar 1gb dan untuk yang 100k sebesar 1.5gb namun tenang saja walaupun kalian sudah terkena fup kalian masih tetap bisa berinternet ko
dan untuk streaming youtube pun masih lancar di 350p .

Untuk membeli paket ini kalian bisa mengikuti cara dibawah ini .

  1. Download aplikasi my smartfren di playstore
  2. Buka aplikasi nya

  1. Setelah di buka klik menu bawah Purchase
  2.  Pilih Internet 
  3. Pilih Super 4G Unlimited

  4.  Pilih yang mana yang akan kalian beli
  5.  Klik Confirm dan pastikan pulsa anda sesuai harga paket

Cukup gampang bukan , jika kalian ingin membeli paket lainya tinggal di lihat di mysmartfren nya ok .
sekian dan terimakasih

Cara bongkar laptop Acer E5-471g

Hallo sobat kece ,



Siapa si yang tidak kenal laptop , pasti kenal dong .
sesuai pengalaman admin salah satu penybab laptop lemot yaitu speksifikasi kurang , panas berlebih pada laptop .


Cara mengatasi nya yaitu dengan cara upgrade RAM/Hardisk dan Jangan lupa untuk rutin membersihkan laptop secara rutin ,

Maka dari itu cara membersihkan nya dengan yang pertama adalah membongakar laptop .

Cara nya bisa kalian liat di video ini ya selamat menyimak .



3 Cara Reset Hp Android



Siapa yang tidak mengenal reset hp , reset hp adalah seni wkwkw , seni menaklukan hp yang lemot  dan lupa pola .

Kali ini Internet Kece akan kasih tutorial nya , 






1, Reset lewat pengaturan 

Langsung masuk ke pengaturan
  • Pilih Setelan tambahan
  • Cadangkan & Setel ulang
  • Kembalikan ke setelan pabrik
  • Setel ulang 

Jika belum paham ni gambar nya





2, Reset lewat kode rahasia 

Masuk ke dial/buat telpon/buat ngetik nomor 
  • Ketikan *#*#7780#*#* (jika tidak work silahkan cari di google dengan kata kunci kode rahasia hp *sebutkan merek hp *
  • Reset

3, Lewat recovery

Cara ini banyak dilakukan oleh orang orang yang lupa password/pola biasanya
  • Tekan dan tahan secara bersamaan tombol power (Untuk nyalakan hp ) dan volume up (untuk membesarkan suara ) 
  • Setelah muncul seperti ini 
  • Pilih wip data/factory reset (dengan menekan tombol volume)

Ok mungkin itu saja jika ada yang ditanyakan harap tulis di kolom komentar , terimakasih



#reset hp
#reset android
#cara reset hp android
#mengatasi lupa pola 

Memilih Laptop Untuk Pelajar

Pagi siang malam semuanya ,

Sudah 1 tahun kita tidak berjumpa kini saatnya Internet Terkece hadir lagi dengan informasi yang lebih update tentunya .

Langsung saja saya akan bahas mengenai pemilihan laptop untuk kalian  pelajar SD , SMP  Dan SMK .

1. Untuk Pelajar SD

Walaupun SD tidak begitu wajib untuk menggunakan laptop namun setidak nya orang tua harus menyediakaan untuk kebutuhan sang anak .

Untuk pengguna SD bisanya laptop akan digunakan hanya untuk browsing dan print saja , jadi tidak jauh dan tidak lain hanya menggunakan microsoft office dan browser saja ,

Jadi tidak memerlukan spek yang tidak begitu tinggi , Contoh speksifikasi nya

Prosesor : Intel Celeron
Ram       : 2 Gb
Hardisk  : 500 Gb
Os          : Windows 7/8.1/10

Biasanya Ada Logo Seperti Ini Disamping Kiri Laptop nya



2. Untuk Pelajar SMP

Untuk anak SMP pun sama dengan SD , yang hanya digunakan untuk browsing dan print , jadi speksifikasi nya sama kan dengan yang di atas ,
Namun lain hal nya jika sang anak ingin menggunakan laptop untuk bermain game butuh speksifikasi lebih ,
Saran saya untuk game yang ringan belikan saja laptop dengan speksifikasi sbg berikut :

Prosesor : Intel Core I3
Vga        : Nvidia 920M
Ram       : 4 Gb ( Lebih tinggi lebih bagus )
Hardisk  : 500 Gb
Os          : Windows 7/8.1/10

Untuk Prosesor Nya Biasanya Logonya seperti ini


Dan Vga nya


Atau bisa menggunakan AMD

Prosesor : AMD A8/9 With Radeon R5/7
Ram       : 4 Gb
Hardisk  : 500 Gb
Os          : Windows 7/8.1/10

Jika ingin membeli dengan harga murah dipastikan anda memilih AMD karena Harga baru nya hanya 4 Jtan saja , dengan spek seperti itu bisa digunakan untuk game game ringan .

3. Untuk Pelajar SMA

Disini biasanya anak SMA/SMK sudah mulai kepo dengan namanya teknologi jika anak anda bercita cita menjadi seseorang yang handal dengan dunia teknologi , usahakan membeli laptop dengan speksifikasi PRO agar laptop tersebut tahan lama untuk masa yang akan mendatang karena semakin lama laptop tersebut maka speksifikasi semakin berkurang untuk software yang ter update .

Jika budget tidak memadai disaran kan membeli PC saja , karna dengan harga murah sudah mendapatkan speksifikasi yang mumpuni .
Contoh nya ASUS ROG


Untuk pemilihan laptop yang sedang kuliah saya akan bahas di postingan selanjutnya  karna saya harus mengetik panjang dan lebar ,

Terimakasih jangan lupa tinggalkan komentar .

Sejarah Komputer , Sebelum Jadi Alat Multi Fungsi

Hello mblo .

Jaman sekarang siapa si yang ga kenal sama yang nama nya komputer ?..
Kalo kamu belum kenal yahahah dasar Ndeso .

Ni aku kasih pengertiannya , Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan atau bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja satu sama lain , jadi udah ngerti ya !
Masih belum ngerti ?
Ni aku kasih lihat gambarnya :


Terus kalo kamu tahu komputer tapi ngga tau juga sejarah nya yahahahah dasar Ndeso .
tapi tenang Mblo .

Inet kece bakal kasih tau sejarah komputer dari dulu sampe sekarang jamannya komputer modern .

Langsung saja  , lets Goooo .

1. Komputer dulu hanya sebuah alat hitung sederhana , kalian tahu sempoa kan ? kalo kalian ga tau ni gambarnya .



Sempoa ini guys , bro , mblo , sis , pak , nek katanya muncul sekitar 5000 tahun yang lalu Buju gile bayangin dah kapan tau noh , jangan dipikirin yah ntar nte gila .

2. Setelah hampir 12 abad ada seorang anak remaja yang menemukan mesin komputasi ( Mesin komputasi itu kakulator guys , bro , mblo , sis , pak , nek ) Pada tahun 1623-1662
 anak remaja itu namanya Blaise Pascal kalo ga salah , maaf ya saya kurang tau namanya soalnya waktu tahun itu ane belom Lahir , boro boro lahir de rencanain sama nyokap bokap ane juga belum .
dan di kasih nama lah Numerical Wheel Calculator (Pascaline) orang ndeso ga perlu tau lah , bohoon becanda ntar ane dilaporin kepolisi lagi gara-gara Ndeso , Lanjut mesin ini di tujukan untuk ayah nya yang bekerja menghitung pajak , bae juga kan anak nya ngga kaya kamu !!
ni gambar nya Mblo .

Kakulator roda numerik


3. Tahun 1694 ada matematikawan dan filsuf Jerman Nama nya Gottfred Wilhem von Leibniz memperbaiki Pascaline yang diatas , Di Upgrade ceritanya Mblo .
baru lah  mesin mekanik mulai populer istilah nya NgeHitz . Charles Xavier Thomas de Colmar menemukan mesin yang dapat melakukan empat fungsi aritmatika dasar .

Sebenernya komputer dibentuk oleh seorang profesor matematika inggris Charles Babbage 1812 , komputer ini dinamakan Mesin babbage , Kalo yang diatas itu sejarah dasar nya komputer itu terbentuk dari apa .

Mesin Babbage

Belum puas nyiptain mesin differensial , Babbage tiba-tiba terinspirasi membuat komputer general purpose terus dia pun membuat mesinnya yang di sebut Analytical Engine 1815-1842 , 

4. Pada tahun 1889 Seorang Herman Hollerith membuat mesin perhitungan dengan menggunakan prinsip kartu perforasi , tuggas nya untuk mengitung sensus Amerika Serikat .

Mesin Diffrensial


Baru setelah perkembangan mesin mesin di atas komputer dari generasi ke generiasi mulai sempurna , dari generasi ke Pertama hingga generasi ke Lima .

Nanti kita bahas di Postingan selanjut nya tentang komputer generasi pertama hingga generasi ke lima .

Udah dulu ya ane pegel ngetik nya ,
Demikian dan terimakasih Mblo