Dampak Negatif Menggunakan Wifi - InetKece - Internet Terkece

InetKece - Internet Terkece

Internet Edukasi , Tips , Tekno , Berita , Catatan , Download , Tutorial

Selasa, 13 Desember 2016

Dampak Negatif Menggunakan Wifi








Dampak Negatif WiFi bagi kesehatan !

Efek radiasi bagi kesehatan, menurut Profesor Olle Johansson dari Karolinska Institute in Swedia, yang diwawancarai Panorama, "Jika melihat literatur, Anda bisa temukan sejumlah efek radiasi, seperti kerusakan kromosom, berdampak pada kapasitas konsentrasi dan menurunnya memori jangka pendek, serta meningkatnya kejadian berbagai tipe kanker."

Ilmuwan lain, Dr Gerd Oberfeld dari Salzburg, mengatakan saatnya Wi-Fi dicabut dari sekolah-sekolah. Alasannya, "Jika Anda melihat data, akan tampak gambaran yang jelas--ini seperti puzzle dan semua cocok, dari pecahnya DNA pada tingkat penelitian binatang hingga kejadian epidemiologis, misalnya peningkatan gejala dan tingkat penyakit kanker."

Berikut dampak negatifnya


1. Menyebabkan Insomnia




Sebuah hasil penelitian yang dilakukan pada tahun 2007 di Amerika menunjukkan bahwa mereka yang terkena paparan radiasi elektromagnetik secara signifikan lebih sulit untuk tidur pulas serta mengalami perubahan pola gelombang otaknya. Pada akhirnya hal ini dapat memicu tingkat depresi dan darah tinggi (hipertensi) yang sebabkan kualitas tidur yang tidak baik. Untuk itu, para ahli kesehatan sangat menyarankan agar menjauhkan tubuh dari ponsel ataupun jaringan Wi-fi pada saat tidur.

2.  Memicu Stres Pada Jantung

Dalam sebuah penelitian yang melibatkan setidaknya 69 subyek telah disimpulkan bahwa banyak dari mereka yang terkena paparan radiasi electromagnet mengalami respon fisik nyata, yaitu dengan meningkatnya denyut jantung. Denyut jantung mereka menjadi jauh lebih cepat daripada denyut normal. Denyut jantung yang begitu cepat ini seperti orang yang sedang dalam himpitan stres tinggi.

3. Menyebabkan Pusing Kepala

Paparan radiasi elektromagnetik gelombang WiFi yang mempengaruhi gelombang otak itu bisa menyebabkan kepala kamu akan terasa berat dan pusing. Bahkan dapat berbahaya bagi kamu yang sering mengalami vertigo.

4.  Menurunkan Kualitas Sperma
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa paparan frekuensi Wi-Fi dapat menurunkan kualitas sperma, dimana hal tersebut dapat mengurangi gerakan sperma dan bahkan bisa menyebabkan fragmentasi DNA pada hewan dan tumbuhan.


Cara Mengurangi dan Mencegah Dampak WiFi untuk Kesehatan

Kamu bisa melakukan pencegahan dengan beberapa cara. Misalnya, menggunakan kembali jaringan kabel, mematikan router WiFi apabila tidak digunakan, mengurangi penggunaan gadget, serta membudayakan hidup sehat dengan makanan sehat dan berolahraga secara teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar