Sejarah Komputer , Sebelum Jadi Alat Multi Fungsi - InetKece - Internet Terkece

InetKece - Internet Terkece

Internet Edukasi , Tips , Tekno , Berita , Catatan , Download , Tutorial

Selasa, 25 Juli 2017

Sejarah Komputer , Sebelum Jadi Alat Multi Fungsi

Hello mblo .

Jaman sekarang siapa si yang ga kenal sama yang nama nya komputer ?..
Kalo kamu belum kenal yahahah dasar Ndeso .

Ni aku kasih pengertiannya , Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan atau bahkan jutaan komponen yang dapat saling bekerja satu sama lain , jadi udah ngerti ya !
Masih belum ngerti ?
Ni aku kasih lihat gambarnya :


Terus kalo kamu tahu komputer tapi ngga tau juga sejarah nya yahahahah dasar Ndeso .
tapi tenang Mblo .

Inet kece bakal kasih tau sejarah komputer dari dulu sampe sekarang jamannya komputer modern .

Langsung saja  , lets Goooo .

1. Komputer dulu hanya sebuah alat hitung sederhana , kalian tahu sempoa kan ? kalo kalian ga tau ni gambarnya .



Sempoa ini guys , bro , mblo , sis , pak , nek katanya muncul sekitar 5000 tahun yang lalu Buju gile bayangin dah kapan tau noh , jangan dipikirin yah ntar nte gila .

2. Setelah hampir 12 abad ada seorang anak remaja yang menemukan mesin komputasi ( Mesin komputasi itu kakulator guys , bro , mblo , sis , pak , nek ) Pada tahun 1623-1662
 anak remaja itu namanya Blaise Pascal kalo ga salah , maaf ya saya kurang tau namanya soalnya waktu tahun itu ane belom Lahir , boro boro lahir de rencanain sama nyokap bokap ane juga belum .
dan di kasih nama lah Numerical Wheel Calculator (Pascaline) orang ndeso ga perlu tau lah , bohoon becanda ntar ane dilaporin kepolisi lagi gara-gara Ndeso , Lanjut mesin ini di tujukan untuk ayah nya yang bekerja menghitung pajak , bae juga kan anak nya ngga kaya kamu !!
ni gambar nya Mblo .

Kakulator roda numerik


3. Tahun 1694 ada matematikawan dan filsuf Jerman Nama nya Gottfred Wilhem von Leibniz memperbaiki Pascaline yang diatas , Di Upgrade ceritanya Mblo .
baru lah  mesin mekanik mulai populer istilah nya NgeHitz . Charles Xavier Thomas de Colmar menemukan mesin yang dapat melakukan empat fungsi aritmatika dasar .

Sebenernya komputer dibentuk oleh seorang profesor matematika inggris Charles Babbage 1812 , komputer ini dinamakan Mesin babbage , Kalo yang diatas itu sejarah dasar nya komputer itu terbentuk dari apa .

Mesin Babbage

Belum puas nyiptain mesin differensial , Babbage tiba-tiba terinspirasi membuat komputer general purpose terus dia pun membuat mesinnya yang di sebut Analytical Engine 1815-1842 , 

4. Pada tahun 1889 Seorang Herman Hollerith membuat mesin perhitungan dengan menggunakan prinsip kartu perforasi , tuggas nya untuk mengitung sensus Amerika Serikat .

Mesin Diffrensial


Baru setelah perkembangan mesin mesin di atas komputer dari generasi ke generiasi mulai sempurna , dari generasi ke Pertama hingga generasi ke Lima .

Nanti kita bahas di Postingan selanjut nya tentang komputer generasi pertama hingga generasi ke lima .

Udah dulu ya ane pegel ngetik nya ,
Demikian dan terimakasih Mblo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar