Apa Itu Harbolnas ? Di Era Digital Ini Harus Tahu Loh - InetKece - Internet Terkece

InetKece - Internet Terkece

Internet Edukasi , Tips , Tekno , Berita , Catatan , Download , Tutorial

Senin, 12 Desember 2016

Apa Itu Harbolnas ? Di Era Digital Ini Harus Tahu Loh

Harbonas adalah kepanjangan dari hari belanja online nasional
.
harbonas telah dilaksanakan 2 kali dalam kurun waktu 4 tahun terakhir .
Setelah sukses menggelar dua kali hari belanja online nasional di tahun 2012 dan 2013, di tahun 2014 ini kembali akan digelar Hari Belanja Online Nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember, itulah sebabnya Hari Belanja Online Nasional ini lebih dikenal juga sebagai hari 1212. Ketika pertama kali dilakukan pada tahun 2012 lalu, aksi ini hanya diikuti oleh 7 e-commerce. Saat itu lebih dikenal sebagai aksi 121212. Dan dari sebuah inisiatif spontan di tahun 2012, akhirnya bergerak menjadi sebuah aksi bersama yang dilakukan para industri retail online di Indonesia. Di tahun 2013, akhirnya diperkenalkan istilah Hari Belanja Online Nasional, dimana dalam satu hari, pelanggan mendapatkan penawaran diskon terbesar sepanjang tahun untuk produk-produk menarik, hanya di online. Respon industri pun cukup menggembirakan. Rata rata e-commerce peserta Hari Belanja Online Nasional di 2013 mendapatkan respon yang positif. Dari berbagai rilis yang dikeluarkan, bisa diasumsikan bahwa Hari Belanja Online Nasional 2013 memecahkan rekor penjualan online di Indonesia. Terinspirasi dari Cyber Monday di Amerika, para pelaku e-commerce berkolaborasi memberikan yang terbaik dengan berbagai penawaran menarik seperti diskon besar serta promosi lain hanya dalam satu hari penuh. Dan tahun ini Hari belanja Online Nasional kembali dengan peningkatan jumlah peserta menjadi 72 e-commerce yang masing masing memberikan penawaran diskon bagi para konsumen secara online mencapai 90%. Peserta Hari Belanja Online Nasional terdiri dari toko online yang menawarkan diskon 


1. Alfacart
Meski terbilang baru meramaikan industri e-Commerce, Alfacart dapat menjadi salah satu destinasi berburu gadget kamu esok hari. Apa saja yang mereka tawarkan? 
Berdasarkan pantauan IntetKece, Alfacart dengan proomo "Crazy Price" ini menebar diskon hingga 60 persen dan 15 persen extra untuk produk smartphonenotebook, hingga aksesori gadget lainnya. 

2. Shoppe
e-Commerce yang baru saja merayakan hari jadinya ke-2 tahun ini, sebetulnya sudah 'mencuri start' dengan menggelar promo menarik sejak 1 Desember lalu. Lebih tepatnya, Shopee memberikan promo menarik mulai 1-14 Desember. 
Dengan mengusung tagline "Lebih Murah dari Harbonas", e-Commerce yang didirikan Garena ini menghadirkan diskon hingga 95 persen untuk produk smartphone.

3. Lazada 
Lazada tak pernah absen berpartisipasi di Harbolnas, dan selalu hadir dengan diskon harga yang fantastis.
Di Harbolnas tahun ini, Lazada mengusung program "Online Revolution 12.12" yang menghadirkan potongan harga menarik di atas 50 persen untuk smartphone, tablet, notebook, aksesori ponsel hingga aksesori komputer.

4. JD.id
Hampir sama dengan Shopee, JD.id juga sudah 'mulai' menghadirkan promo menarik sejak 5 Desember. Nah, salah satu program yang telah ditunggu-tunggu konsumen pada Harbolnas kali ini adalah "JD 99" yang akan dimulai tepat pada pukul 00.00 nanti.
Jangan sampai ketinggalan karena program JD 99 ini menghadirkan promo super fantastis, yakni ponsel seharga Rp 99 ribu mulai 01.00-02.00 dan laptop Rp 99 ribu mulai 02.00-03.00.

5. Paradise Store 
Mungkin namanya tidak sepopuler toko online di atas, namun e-Commerce milik CTI Group memang khusus memasarkan produk-produk gadget, software, dan produk elektronik lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar