Tokoh Teknologi Indonesia !! Yang suka internet kudu tau . - InetKece - Internet Terkece

InetKece - Internet Terkece

Internet Edukasi , Tips , Tekno , Berita , Catatan , Download , Tutorial

Senin, 12 Desember 2016

Tokoh Teknologi Indonesia !! Yang suka internet kudu tau .


















Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan, dan kenyamanan hidup manusia.


Berikut Tokoh Teknologi Indonesia



  1. Adhicipta Raharja Wirawan
     (lahir di Surabaya, 5 Januari 1979; umur 37 tahun) adalah penulis danpakar Transmedia Storytelling. Adhicipta R. Wirawan menerbitkan buku pertamanya berjudul Membangun Web Store dengan Joomla! pada tahun 2007 yang berisi tentang bagaimana membangun web yang dinamis dengan Content Management System dengan Joomla.
  2. Anton Raharja,
    pembuat VoIP Raky
  3.  Enda Nasution 
    (lahir di 
    Bandung, Jawa Barat, 29 Juli 1975; umur 40 tahun) adalah seorang penulis dan oleh kalangan media massa Indonesia dijuluki sebagai tokoh blog Indonesia, atau juga "Bapak Blogger Indonesia" karena cukup banyak muncul di media mainstream untuk mempromosikan penggunaan Blog. Saat ini, Enda tinggal dan bekerja di Jakarta setelah sebelumnya bekerja sebagaiInternet Marketing Strategist di Bangkok, Thailand (2002-2007). Enda banyak berbicara di berbagai media nasional dan internasional tentang gaya hidup dan etika digital, kebebasan berekspresi dan potensi yang dimiliki oleh teknologi baru ini. Enda saat ini menjalankan startup keduanya, Sebangsa App, dengan misi untuk memberikan manfaat sambil berbagi dan membangun untuk masyarakat Indonesia.
  4.  Feri Sulianta 
     lahir di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Pada tahun 2007 ia mulai menekuni dunia tulis menulis hingga kini . Buku-buku yang ditulisnya mencakup bidang: Teknologi Informasi,Komputer,Pertanian, Manajemen Bisnis, Manajemen Karier, Motivasi dan kumpulan Cerpen. Hingga tahun 2014, ia sudah memublikasikan lebih kurang 70 judul buku
  5.  Ivan Lanin 
     (lahir di Jakarta, Indonesia, 16 Januari 1975; umur 41 tahun; lahir dengan nama Ivan Razela Lanin) adalah seorang pakar internetIndonesia Ivan Lanin terutama dikenal sebagai seorang aktivis yang menganjurkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta memperkenalkan padanan Indonesia dari istilah-istilah asing antara lain di beberapa situs-situs web seperti Facebook dan Twitter
  6. Jim Geovedi 
     (lahir 28 Juni 1979) adalah seorang pakar keamanan teknologi informasi ternama asal Indonesia yang berfokus pada penemuan celah keamanan komputer dan jaringan dengan kekhususan sistem telekomunikasi dan satelit. BBC News menjulukinya sebagai sosok yang "tidak mirip seperti penjahat Bond... tetapi memiliki sejumlah rahasia yang akan mereka kejar habis-habisan"
  7.   Onno Widodo Purbo 
     (lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Agustus 1962; umur 53 tahun) adalah seorang tokoh dan pakar di bidang teknologi informasi asal Indonesia. Selain pakar, Onno juga dikenal sebagai penulis, pendidik, dan pembicara seminar. Sebagai aktivis Onno dikenal dalam upayanya memperjuangkan Linux. Karya inovatifnya diantaranya adalah Wajanbolic, sebagai upaya koneksi internet murah tanpa kabel dan RT/RW-Net sebagai jaringan komputer swadaya masyarakat untuk menyebarkan internet murah, serta penerapan Open BTS
  8.  Revo Arka Giri Soekatno 
    (biasa dipanggil Revo atau Revi; lahir di 
    Ambon,Indonesia, 2 Agustus 1975; umur 40 tahun) adalah salah seorang pendiriWikipedia bahasa Indonesia (WBI).Ia menghabiskan waktu masa kecilnya berpindah-pindah sesuai dengan penempatan kerja ayahnya. Kedua orang tuanya berasal dari Surakarta, Jawa Tengah. Revo juga adalah seorangpeneliti, wiraswastawan, dan penulis buku.
  9. Ridwan Sanjaya 
     (lahir di Demak, Jawa Tengah, 17 Juli 1977; umur 38 tahun) adalah seorang staf pengajar di Unika Soegijapranata Semarang, peneliti, pengembang web, dan penulis buku-buku Teknologi Informasi
  10.  Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo atau disingkatKRMT Roy Suryo Notodiprojo atau lebih dikenal sebagai Roy Suryo 
     (lahir di
    Yogyakarta, 18 Juli 1968; umur 47 tahun) adalah Menteri Pemuda dan Olahraga yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Bersatu II, yang juga seorang pengurus Partai Demokrat di bidang Komunikasi dan Informatika. Roy Suryo sering menjadi narasumber di berbagai media massa Indonesia untuk bidang teknologi informasi, fotografi, dan multimedia. Roy Suryo pernah menjadi pembawa acara e-Lifestyle di Metro TV selama lima tahun[butuh rujukan]. Oleh media massa Indonesia Ia sering dijuluki sebagai pakar informatika, multimedia dan telematika.
  11.  Ruby Alamsyah 
    yang bernama lengkap Ruby Zukri Alamsyah (lahir di
    Jakarta, 23 November 1974; umur 41 tahun) adalah seorang ahli digital forensik Indonesia. Ia sering menjadi saksi ahli di persidangan dan juga sebagai pelatih sekuriti TI. Saat ini Ruby salah satu orang Indonesia yang bersertifikasi forensik digital internasional dan merupakan satu-satunya orang Indonesia sekaligus orang Indonesia pertama yang menjadi anggotaInternational High Technology Crime Investigation Association (HTCIA)
  12.  Ir. H. Tifatul Sembiring 
     (lahir di Bukittinggi, Sumatera Barat, 28 September1961; umur 54 tahun) adalah seorang politikus Indonesia yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika sejak 22 Oktober 2009. Sebelumnya ia menggantikan Hidayat Nur Wahid sebagai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tifatul Sembiring merupakan insinyur komputer lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STI&K) Jakarta. Sebelum terjun dalam politik praktis, ia pernah berkarier di PT PLN(persero) dalam bidang telekomunikasi dan pemrosesan data. Ia juga pernah menjadi aktivis Pelajar Islam Indonesia (PII) semasa mudanya, kemudian menjadi Dewan Pertimbangan Pusat Perhimpunan Keluarga Besar PII 2008-2011.
  13. Untung Rahardja 
     (lahir di 31 Maret 1965 umur 51 tahun) akrab disapa UR adalah Sarjana lulusan University of California Berkeley, USA, Program Electric Engineering dan Magister lulusan Universitas IndonesiaProgram Studi Magister Teknologi Informasi. Saat ini ia juga tengah menjalani kuliah Program Pascasarjana (S2) dan Program Doktor (S3) diUniversitas Persada Indonesia YAI. Disamping menjalani pendidikan, saat ini ia juga menjabat sebagai Ketua STMIK Raharja, Kepala Bidang Hubungan Industri (Head of Industrial Relationship) di Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM), Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Ketua Komisariat X Tangerang Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika dan Komputer (APTIKOM) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Keanggotaan di Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Ketua Raharja Enrichment Centre (REC), Presiden Direktur Perguruan Tinggi Raharja, Tim Penasehat (DETIKDA) Kota Tangerang, serta Direktur Sky Computer. Ia juga berprofesi sebagai Dosen Tetap di Perguruan Tinggi Raharja dengan mengampu mata kuliah: Advanced Programming, Business Intelligence I, Business Intelligence II, Computer Generated Imagery, Entrepreneurship, Internet dan E-Commerce, IT Research, Pengantar Teknologi Informasi, dan Programming. Walau ditengah kesibukannya menjalani profesi di dunia pendidikan, ia telah melakukan penelitian sebanyak 40 penelitian IT, memiliki 51 Jurnal Artikel Ilmiah serta 22 buku yang telah terbit.
  14.  Prof. Dr. Winardi Sutantyo 
     (lahir di Surakarta, 19 Mei 1944 – meninggal di Bandung, 10 Maret 2006 pada umur 61 tahun) adalah seorang ahli astrofisika Indonesia. Ia adalah mantan staf pengajar di Departemen Astronomi, ITB, Bandung. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana astronomi di ITB pada tahun 1971, dan menyelesaikan pendidikan doktor di Universitas Amsterdam, Belanda pada 1975. Bidang penelitiannya adalah tentang supernova, bintang ganda pemancar sinar X danpulsar.
  15. Zainuddin Nafarin 
     (lahir di Amuntai, Kalimantan Selatan, September 1990) adalah seorang ahli dalam teknologi informatika dan komputer (TIK), dan dikenal sebagai pakar antivirus komputer. Ia merupakan pencipta anti virus lokal Smadav.

4 komentar:

  1. Semoga makin banyak generasi penerusnya

    BalasHapus
  2. wih keren" gan , anemah bisa apa jadi bloger aja blum maju" :v

    BalasHapus
  3. walaupun ane anak tkj tapi ane gak tau sama sekali gan :v berkat agan pengetahuan ane bertambah ntapz deh..

    BalasHapus
  4. Thanks banget buat pak onno widodo :*, berjasa banget

    BalasHapus